CALL US

08563115185

ORNAMEN MASJID

ORNAMEN MASJID Belum ada Rating Jadilah yang Pertama.

By admgrc 0 Comment December 15, 2018

ORNAMEN MASJID

Ornamen masjid adalah sebuah dekorasi yang terdapat pada bangunan masjid baik interior (dalam masjid) maupun exterior (luar masjid). Di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, bangunan masjid banyak di jumpai di seluruh daerah Indonesia. Banyak warga muslim yang berlomba lomba untuk membangun masjid maupun mushollah di daerah mereka,bahkan disebuah daerah saja terdapat lebih dari 2 masjid / mushollah.

Dalam arsitektur dan seni dekoratif, Ornamen merupakan dekorasi yang digunakan untuk memperindah bagian dari sebuah bangunan atau objek. Ornamen arsitektural dapat diukir dari batu, kayu atau logam mulia, dibentuk dengan plester atau tanah liat, atau terkesan ke permukaan sebagai ornamen terapan; dalam seni terapan lainnya, bahan baku objek, atau yang berbeda dapat digunakan. Berbagai macam gaya dekoratif dan motif telah dikembangkan untuk arsitektur dan seni terapan, termasuk tembikar, mebel, logam dan grc. Dalam tekstil, kertas dinding dan benda-benda lain di mana hiasan mungkin jadi pembenaran utama keberadaannya, pola istilah atau desain lebih mungkin untuk digunakan.

Setiap daerah menginginkan bangunan masjid menjadi ikon didaerah tersebut bahkan sebuah masjid didirikan untuk kunjungan wisata religi bagi sebagian kalangan umat muslim. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid kadang menjadi tujuan karena dekorasi arsitekturalnya yang menarik.

Seni Ornamen Islami

Arabesque (atau seni ornamen Islam), adalah bentuk dekorasi artistik yang terdiri dari “dekorasi permukaan” (berdasarkan pola linier bergulir dan berirama) atau garis lurus Ornamen semacam ini sering digabungkan dengan elemen lain. Biasanya terdiri dari pola tunggal yang bisa ‘disusun berpetak’ atau disusun berulang-ulang dan sebanyak yang dikehendaki.[2] Dari sekan banyak seni ornamen Eurasia ini menyebabkan istilah arabesque digunakan sebagai istilah teknis oleh para sejarawan seni untuk menggambarkan unsur-unsur dalam ornamen yang ditemukan dalam dua fase, yaitu seni ornamen Islam yang lahir sejak abad ke-9, dan seni ornamen Eropa yang lahir sejak zaman Renaisanse. Arabesque ini merupakan unsur dasar dalam seni Islam tetapi ia berkembang dari apa yang sudah ada sejak kedatangan Islam. Penggunaan istilah ini dulu dan sekarang masih dianggap membingungkan dan inkonsisten. Sebagian ahli arabesque Barat merujuk ini sebagai seni Islam, tetapi yang lainnya lebih kepada seni ornami Romawi Kuno. Di Barat, arabesque menjadi seni ornamen yang utama, dan karena ornamen Islam arabesque ini umumnya bukan pola gambar, maka keberadaannya menjadi unsur yang paling kuat dalam setiap karya ornamen arsitektur.

FARISKHA GRC menjadi solusi jika anda membutuhkan berbagai macam ornamen yang akan diaplikasikan kedalam bangunan masjid. Karena kami menyediakan berbagai macam ornamen baik islami maupun modern, motif bisa custom sesuai permintaan konsumen. Kami siap bekerjasama mewujudkan masjid sesuai keinginan anda

CONTACT KAMI :

WA/Tlp : 08563115185

Tlp         : 081394550838

DAPATKAN HARGA DAN PRODUK TERBAIK, HUBUNGI 0856-3115-185

CV. Fariskha GRC Bergerak dibidang Pembangunan yang menyediakan berbagai macam grc, kubah, struktur gedung (sipil), kusen, alumunium, curtain wall, partition dll

Chat Whatsapp

Berikan Rating untuk Artikel ini ?